Jumat, 14 Mei 2010

CITA-CITA

Selamat Gini Hari Para Pembaca sekalian..
Saya ingin mencoba menuangkan sedikit tentang cita-cita saya pada waktu kecil hingga saat ini..

Hayyo coba ada yang masih inget gag sama pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan waktu kita masih kecil :
"Nanti kalau sudah besar kamu mau jadi apa yaa de?"

Trus jawaban yang biasanya muncul dari mulut anak2 kecil adalah :
"Mau jadi artis"

"Mau jadi dokter"
"Mau jadi insinyur"
"Mau jadi presiden"
"Mau jadi guru"

"Mau jadi pilot"

"Mau jadi polisi"

Sebuah Kisah Klasik Tentang Cita-cita

Waktu SD..

Saat dulu waktu saya SD, lagi musim yang namanya buku diary (dulu kami nyebutnya : Di-a-re, maklum dehhh... anak SD dulu baru ada pelajaran b. inggris pas kelas 4). Jadi saya dan teman2 saya biasanya mengisi biodata di diary tsb, bentuknya lucu2... Kita isinya sama isian standar kaya :
Nama, alamat, no telp (jaman dulu anak sd belom pake HP, Pager pun itu Cuma beberapa orang doing..hha,dan Hp baru trend pas saya SMP), hobby, cita2, dsb. Khusus saya, dibagian cita-cita selalu nulis beberapa cita-cita, : salah satunya adalah "Sebagai Pemain Musik”. Kenapa yaa anak sekecil saya sudah berpikiran untuk sebagai pemain music..karena Ayah saya dulunya seorang pemain music,mangkanya saya punya cita-cita seperti itu..ckckckck

Waktu SMP...
Saya sempet pengen jadi photografer. Karena saya melihat oom saya pada waktu pernikahan sodara-sodara saya. Saya melihat sepertinya menjadi photographer itu sangat enak.. lalu saya pun tak larut di dalam hobi itu..

Waktu SMA...
Pada sat kelas 1 SMA tiba-tiba pikiran untuk menjadi pemain music pun mucul kembali. Kemudian saya pun mencari teman-teman pada saat saya ngeband dulu di sd. Ternyata dengan susah payah akhirnya saya menemukan kawan-kawan lamaku kembali. Dan pada akhinya kita pun membuat grup band kembali,dengan selalu mengikuti acara-acara kontes band. Itu sudah membuat sedikit saya bangga.

Dan sampai sekarang band kami berkembang.

Dulu saya membatin dan meyakini 1 hal penting : "Pasti Allah punya rencana indah dibalik semuanya"

Dan Pada Akhirnya Saya ini....
Saat ini saya telah berkuliah di Perguruan Tinggi Swasta dengan jurusan Teknik Informatika, bersyukur banget saya bisa masuk ke Perguruan Tinggi ini,karena tak beda jauh dengan cita-cita saya yang waktu SMP ingin menjadi photographer,dan disini saya belajar tentang program-program dan design-design,tak beda jauh lah dengan photographer bedanya disini saya mengembangkan untuk mengedit hasinya. Saya juga Berterimakasih banget sama Tri Meliana Sari. sahabat saya yang merekomendasikan Perguruan Tinggi ini kepada saya.

Cita-cita saya saat ini adalah :
Ingin menguasai semua pemrograman web
Ingin menjadi programmer yang handal
Ingin jadi seorang Fulltimemom.

Now...
Saya mau ngucapin buanyak banget rasa terimakasih buat orang2 hebat di sekitar saya...
Pertama Allah Swt dan Muhammad Saw,

Lalu Ayahku Bambang Guritno, Mamahku Juriah, Eyang utie ,Mba Asthi, Mas Miko, Khansa, Mas Dhika (thanks banget atas saran-sarannya)Saudara-saudaraku...

Mantan Pacar-pacarku..heehe…

Mel, Nay, Nana, Tata, Mpud

Bu Fatonah, Pak Jariman, Bu Tiur (Almh), Bu Panjaitan, Bu Siti Dora, Bu Endang, dan semua guru-guru SDN 01 Sumur Batu yang gabisa di sebut semuanya.

Bu lilies, Pak Ramelan, Pak hardi, Bu Kresno, Bu Heppy, Bu Dessy, Pak Emon, dan semua guru-guru SMPN 10 yang gabisa disebut satu-satu.

Bu Tati, Bu Asima, Bu Reni, Pak dwi, Pak Warno, Bu Tuti, Pak Arif, dan guru-guru SMA Negeri 5 semuanya yang gabisa di sebut satu persatu.

Makasi ya buat semua kisah hidup yang tergores...

0 komentar:

Posting Komentar